0

Memperingati Hari Kelahiran Partai Kebangkitan Bangsa ke-14, Dewan Pengurus Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta mendoakan alm KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Selain mengirim doa untuk mantan Presiden itu, lantunan ayat-ayat suci juga diperuntukan para deklaraor (pendiri) PKB lainnya, seperti  KH Ilyas Ruchyat, KH Munasir Ali, KH Mustofa Bisri, dan KH Muchit Muzadi.

Pengajian, tahlil, dan doa bersama itu dilangsungkan di kantor DPW PKB DIY, Jalan Gambiran, Yogyakarta, sore tadi jelang buka puasa.

"Hari ini, 23 Juli bertepatan dengan deklarasi berdirinya PKB. 14 tahun sudah berlalu, semoga kehadiran PKB di tengah masyarakat mampu menyampaikan kebenaran, menjadi partai pemersatu umat, dan berintegritas dalam pembangunan bangsa," kata Ketua DPW DIY, Agus Sulistyono, Senin (23/7/2012).

Anggota Komisi VII DPR itu menambahkan, ajaran Ahlus Sunnah Wal Jamaah harus terus dilakukan oleh kader-kader PKB di seluruh lapisan masyarakat. "Jangan sampai kita lupa sejarah dan masa silam," urainya.

Sedangkan pengajian disampaikan KH, Bardan Usman. Usman berpesan agar seluruh jamaah tak terkecuali kader PKB supaya mempererat tali silaturahmi dengan sesama muslim.

Dia berharap, kader PKB memiliki pengetahui yang mumpuni untuk memaslahatan umat.

"Jangan memutuskan silaturahmi yang bisa memecah belah umat. Kader PKB jangan sampai kurang pengalaman, harus cerdas dan berjiwa besar. Jadilah orang yang digumuni (hebat), jangan gumunan (selalu heran)," katanya.

Pengajian diakhiri seiring kumandang beduk berbuka puasa. Pemotongan tumpeng dilakukan pengurus partai diperuntukan para kyai yang hadir. Buka bersama pun dilakukan seluruh jamaah yang hadir petang tadi.



Post a Comment

 
Top