1

Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPRD Kabupaten Sleman mengikuti bimbingan teknis dalam rangka Kosulidasi DPRD se-Jateng dan DIY diantaranya adalah Tri Nugroho, SE., Nafsir Fauzi, SH., Wawan Prasetia, Amd., Rahayu Widi Nuryani, SH., MH., dan Rahayu Widi Chahyani, SH., MM. di Hotel Patra Jasa Semarang pada tanggal 11-13 Maret 2017 dengan tema "Membangun Integritas Anggota DPRD dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa untuk Membentuk GREAT LEADERSHIP".
Acara tersebut dihadiri oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se-Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dengan acara tersebut diharapkan dapat memanfaatkan posisi partai sebagai pendukung pemerintah dengan semaksimal mungkin.
Harapan tersebut diutarakan Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB H Abdul Muhaimin Iskandar saat memberikan pengarahan sekaligus membuka rapat konsolidasi Anggota DPRD kabupaten/kota dan provinsi se Jateng dan DIY, di hotel Patrajasa Semarang, belum lama ini.
Menurut Muhaimin, PKB memiliki kekuatan politik rill dan turut mendukung koalisi pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla selama 2,5 tahun ini. Untuk itu, ia minta seluruh legislator di Jateng maupun DIY dapat memainkan perannya untuk membantu menyelesaikan persoalan yang ada di tengah masyarakat.
"Akar rumput kita paling tidak diuntungkan keadaan ekonomi dan sosial Indonesia saat ini. Maka posisi advokasi jadi penting, kebersamaan kita dengan pemerintah harus bisa menjawab persoalan tersebut di masyarakat. Gunakan posisi PKB yang saat ini bersama pemerintah. Beritahu pemerintah kalau masih ada persoalan di daerah," ucap pria yang memiliki sapaan akrab Cak Imin itu.
Cak Imin berkata, masih ada waktu dua tahun ke depan, maka legislator harus mampu memerankan perannya. DPRD diharap cepat tanggap dalam menangani berbagai persoalan di masyarakat.
Karena selama ini ada sebagian pihak yang menilai PKB sebagai partaidengan kategori lamban.
"Usai konsolidasi ini diharapkan PKB jadi partai yang peka pada masyarakat. Kita berharap melalui konsolidasi ini DPRD Jateng dan DIY ini berperan lebih maksimal lagi," ujarnya.
Di tempat sama, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jateng, KH Yusuf Khudlory mengingatkan seluruh anggota legislatif bahwa mereka merupakan etalase PKB di tengah masyarakat.
"Jadi bersikaplah dengan baik dan benar, perjuangkan apa yang menjadi keinginan masyarakat," katanya.
Dalam acara konsolidasi tersebut turut hadir para pengurus teras PKB, yakni Deklarator PKB KH Dimyati Rois, Anggota Dewan Syuro DPP PKB KH Maman Imanulhaq, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB H Abdul Kadir Karding, Bendahara Umum DPP PKB Bachrudin Nasori, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Siti Mukaromah, Fathan Subchi, Bisri Romly, Daniel Johan, Alamudin Dimyati Rois, Taufiq R Abdullah, Nihayatul Wafiroh dan Ketua DPW PKB DIY Agus Sulistyono.

Post a Comment

 
Top