0

Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Kabupaten Sleman pada tanggal 09 April 2017 menyelenggarakan Musabaqoh Kitab Kuning Tahun 2017 untuk tingkat Ula (pemula). Acara tersebut diikuti oleh 70 peserta dari pondok pesantren se-Kabupaten Sleman. Dalam pelaksanaanya DKC Garda Bangsa Kabupaten Sleman bekerja sama dengan PC GP Ansor Kabupaten Sleman membentuk Panitia Pelaksana yang bertanggung jawab agar acara Musabaqoh Kitab Kuning Tahun 2017 dapat terselenggara dengan lancar sesuai harapan, sebelum acara dilaksanakan telah beberapa kali dilakukan pertemuan panitia meliputi persiapan,pelaksanaan dan pelaporan.
Musabaqoh Kitab Kuning Tahun 2017 dilaksanakan bertempat di Pondok Pesantren Anwar Futuhuyyah yang beralamat di Dusun Blotan Desa Wedomartani Kecamatan Ngemplak Kabupaten Sleman. Pembukaan Musabaqoh Kitab Kuning Tahun 2017 dihadiri oleh segenap Angoota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Sleman (FPKB), Muspida Kabupaten Sleman, Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Sleman (DPC PKB), Pengurus Cabang Nadhatul Ulama Kabupaten Sleman (PCNU) berserta Badan Otonomi dan Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Propinsi D.I.Yogyakarta (DPW PKB).
Dalam pembukaan acara tersebut Sekretaris Jendral DPW PKB D.I.Yogyakarta KH. Umaruddin Masdar menyampaikan "Belajar dengan kitab kuning melahirkan muslim yang toleran untuk menjaga keutuhan NKRI" selanjutnya sambutan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman yang diwakili oleh Dra.Hj.Sri Muslimatun,M.Kes menyampaikan agar jangan berhenti untuk menimba ilmu, beliau juga menyampaikan terima kasih kepada DPC PKB Kabupaten Sleman yang telah menyelenggarakan acara Musabaqoh Kitab Kuning di Kabupaten Sleman sebagai pelopor wujud membangun kualitas manusia dalam mempelajari ilmu-ilmu keagamaan di wilayah Kabupaten Sleman.
Setelah acara pembukaan selesai pelaksanaan Musabaqoh Kitab Kuning Tahun 2017 tingkat Ula dimulai dengan 4 (empat) kategori yaitu Qiruatul Kutub Kitab Fatkhul Qorib Putra,  Qiruatul Kutub Kitab Fatkhul Qorib Putri, Hifdhun Nadhom Kitab Nadhom Imrithi Putra, Hifdhun Nadhom Kitab Nadhom Imrithi Putri.
Setelah pelaksanaan selesai, Ketua Tanfidziyah PKB Kabupaten Sleman menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia penyelanggara yang telah bekerja secara maksimal demi suksesnya acara Musabaqoh Kitab Kuning Tahun 2017, beliau juga menyampaikan bahwa acara ini akan menjadi agenda tahunan DPC PKB Kabupaten Sleman, dan selanjutnya acara tersebut ditutup dengan doa oleh KH.Muhammad Hadanallah.



Post a Comment

 
Top